Latest Entries »

Aku dan Arin adalah sepasang sahabat. Kami bersahabat sejak masih duduk di bangku sekolah dasar. Aku sangat kagum pada sosok Arin. Dia bukan cuma persahabatan yang baik, tapi juga pintar. Dia selalu membantu jika aku kesusahan mengatasi soal-soal pelajaran.

Suatu hari, Arin terlihat sangat pucat. Dia menggigil kedinginan. Aku sudah berusaha menanyainya, tapi tetap saja Arin tidak mau mengaku.

“Aku nggak pa-pa kok, Din. Percaya deh! Mungkin cuma masuk angin!” kata Arin meyakinkanku.

“Mending kamu ke UKS saja deh!! Muka kamu tuh pucat banget. Kalo ternyata bukan masuk angin gimana? Ntar malah bikin repot orang tua kamu!”

Akhirnya Arin menuruti nasihatku. Di UKS, Arin menolak diberi obat. Katanya, dia alergi sama obat yang nggak pernah dikonsumsi. Alhasil, Arin hanya diberi minyak kayu putih dan petugas UKS menyuruhnya tiduran. Aku segera menelepon Pak Badri, sopir Arin. Beberapa menit kemudian, Pak Badri datang.

“Makasih ya, Non, sudah jagain Non Arin,” kata Pak Badri ramah. “Iya, sama-sama, Pak. Tolong langsung anterin Arin ke rumah ya! Trus, langsung suruh dia minum obat. Oia, jangan lupa suruh dia makan dulu!” “Aduh, Non Dina nih benar-benar perhatian ya sama Non Arin. Nyonya saja kalah lho, Non!”

“Ah, Pak Badri bisa saja! Ini kan sudah kewajiban Dina sebagai teman Arin. Ya sudahlah, Pak, ati-ati ya di jalan!”

“Mari, Non!” Bel pulang sekolah berbunyi. Aku segera mencari tebengan pulang. Maklum, biasanya kan aku bareng Arin karena rumah kami searah. Untunglah ada Edo yang baik hati mengantarkan aku pulang sampai rumah. Tapi dengan syarat, aku mengganti uang bensin. Dasar perhitungan! Dalam hati aku bersorak riang karena apa yang menjadi impianku terkabul. Aku pulang bareng Edo, gebetanku.

“Arin tadi kenapa, Din?” aku langsung terbangun dari lamunanku. Nggak tahu tuh! Tadi sih katanya cuma masuk angin, tapi kok sampai pucat gitu !
“Oh, kirain dia kenapa gitu…”
“Kenapa apanya?”
“Ha?! Oh…nggak….nggak kenapa-kenapa…. Eh, Din sudah nyampe nih!!”
“Tenkyu ya, Do! Uang bensinnya besok saja di sekolah! Aku lagi nggak bawa duit nih!”
“Beres! Ya sudah, aku pulang dulu ya, Din!”
“Ati-ati ya, Do! Daaahhh!!!”

Siang ini terasa panas sekali. Aku merebahkan diri di kasur tercintaku. Lumayan kalo bisa tidur. Soalnya, nanti sore aku ada les. Tak lama kemudian ponselku berdering. “Sialan!! Siapa sih siang-siang gini nelepon? Duh, mataku tinggal 5 watt lagi!” umpatku dalam hati.

“Halo Din…. Lagi ngapain nih? Ntar les kan? Aku jemput ya?” suara Edo terdengar begitu nyaring. “Oh kamu, Do! Ganggu orang tidur saja! Iya, aku les. Kenapa? Mau nebengin aku lagi?” ujarku setengah sadar.
“Tahu saja! Sekalian ambil duit bensin gitu lho! He he.”
“Dasar perhitungan!! Kamu jemput aku jam berapa?” kataku sambil menahan rasa ge-er ditambah ngantuk.
“Gimana kalo jam 3-an?”
“Ya terserah kamu deh!!”
“Ya sudah! Wait for me ya, Din! Met tidur…” suara Edo terdengar sangat manja. Rasa kantuk yang sedari tadi melandaku langsung hilang begitu saja. Aku masih terngiang-ngiang suara Edo. Ahhh….indahnya dunia! He he he… Aku pun segera pergi mandi meskipun tahu sekarang masih pukul 13.45. Tapi, nggak pa-pa, demi Edo….

Seusai mandi aku mengecek ponselku, “1 message received.” Aku membukanya. Ternyata dari Arin. “Din, aq ijinin g’ msuk les y! Aq mau ke dokter. Tenkyu, Din.” Singkat, padat, dan jelas.
“He-eh, ntar aq ijinin. Tp ntar jgn lupa kasih kbr ya! Oia, aq td pulang nebeng Edo lho! Whuuaa, senangnya! Ntr aq les jg dijemput ma dia! Wish me luck ya, Rin! Hehe… =)” Setelah membalas SMS Arin, aku segera berganti pakaian. “Arin sakit apa ya?” batinku.

“Dinaaa!” suara Edo terdengar sangat nyaring dari luar.
“Iya bentar. Aku masih ganti baju!” “Waahh, ikut dong!!! He he….”
“Kurang ajar!!” Sepuluh menit kemudian aku selesai berganti pakaian. Aku segera menghampiri Edo di teras. “Udah siap? Kita berangkat sekarang?”
“Nggak… besok saja! Ya iyalah sekarang! Aneh….”
“Tapi ganteng kan?? He he he!” Aku berusaha menyimpan raut muka yang aku tahu pasti sekarang sudah merah kayak tomat.
“Sudah ahh!! Nggak penting banget!” jawabku sebisa mungkin terlihat biasa.
“Nih helmnya! Pegangan ya!”
“Iih! Maunya!”
Di jalan aku menceritakan SMS Arin tadi siang.
“Euumm, gimana kalo ntar pulang les kita mampir ke rumah Arin dulu?”
“Ayo! Tapi gak pakai nambah duit bensin ya!”
“Beres!”

Sesampai di tempat les, aku menonaktifkan ponsel. Maklum, peraturan di tempat lesku ini sangat ketat. Daripada terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, mending aku matiin dulu ponselku.

Dua jam berlalu….
“Teeeettt!!!” bel akhir pelajaran berbunyi. Aku bergegas membereskan bukuku dan langsung menghampiri Edo di kelas IPS.
“Rez, Edo mana?” tanyaku pada Reza alias Echa, salah seorang teman sekelas
“Edo? Tuh, lagi merenung. Kayaknya dia habis dapat berita spektakuler gitu!” jawab Reza dengan gaya khasnya, melambai alias kayak banci.
“Hush! Ngaco! Emang berita apa?”
“Yeee…. Mana eike tahu!! Bukan urusan eike! Dia kan bukan cowok eh cewek eike! Salah sendiri kenapa selama ini Aa’ Edo mesti ngacangin Echa! Echa kan jadi sebel!” jawab Reza sekenanya. Dasar banci….batinku.
“Do, kamu kenapa? Ada masalah? Kok kayaknya bad mood gitu?” Edo diam.
“Do, kamu kenapa sih? Aneh banget! Perasaan tadi kamu ceria banget deh, trus tiba-tiba jadi diem kayak gini. Emang kenapa sih, Do? Cerita dong! Sapa tau aku bisa bantu kamu!” ujarku.
“Mending, kamu baca saja sendiri,” kata Edo sambil menyerahkan ponselnya kepadaku. “Hah?! Nggak mungkin!! Ini pasti bohong!!! Aku tau kalian berdua pasti ngerjain aku! Ini nggak mungkin kan, Do?!!” aku lepas kontrol. Tak terasa air mata mulai mengalir dari mataku.
“Sumpah, Din!! Aku nggak bo’ong! Tadinya sih aku mengira itu cuma lelucon Pak Badri! Kamu tahu sendiri kan kalo Pak Badri doyan banget ngerjain orang? Tapi rasanya nggak mungkin kalo dia bikin lelucon sampai kelewatan kayak gini! Apalagi sampai ngorbanin majikannya sendiri!”
“Tapi nggak mungkin, Do!!! Nggak mungkin,” aku semakin tersedu-sedu.
Edo berusaha menenangkanku. “Kalo kamu masih nggak percaya, mending kita sekarang pergi ke rumah Arin. Dari situ kita bakal tahu berita ini benar atau nggak!”

Di jalan aku benar-benar tidak tenang. Apa mungkin perasaanku benar? Bahwa aku akan kehilangan, ahh… nggak mungkin! Perasaanku berontak. Antara percaya atau tidak dengan berita itu. Sesuatu yang aku takutkan benar-benar terjadi. Di teras rumah Arin banyak sekali karangan bunga. Para tetangga datang sambil mengucapkan rasa belasungkawa. Aku benar-benar kehilangan sahabat yang aku cintai.

“Ariiiiiinnnnnn,” aku tak kuasa menahan tangis.
“Tenang, Din. Tenang…. Ini sudah takdir. Sabar Din,” Edo terus menenangkanku.
“Tapi nggak mungkin, Do! Aku masih nggak percaya!” Tiba-tiba suara yang sudah sangat aku kenal memanggilku.
“Dina, Dina.” Aku menoleh. Dan, buukkk!!! Bantal empuk menghampiri mukaku dengan mulus. “Heh! Bangun! Jam berapa nih, Non? Katanya mau berangkat bareng? Ini kok malah enak-enakkan tidur!!! Wake up!!! Wake up!!!” suara Arin membangunkanku.
“Ya ampun, Arin! Bukannya kamu sudah, whuuaaa… Ariiiinnnn!!!” aku langsung memeluk Arin. Arin cuma bengong. “Heh! Dasar gila!! Kamu kenapa sih?? Pasti mimpiin aku ya? He he….”
“Iya, aku mimpiin kamu. Duh, ngeri sendiri aku….” “Mimpi apa sih, Din? Mimpi aku kawin sama Brad Pitt, Beckham, atau Orlando Bloom? He he he,” kata Arin kepedean.
“Yah, kalo itu sih aku juga mau! Bukan mimpi juga nggak pa-pa! Malah senang aku!” “Yaaa, trus mimpi apa dong?” tanya Arin penasaran.
“Euumm, kayaknya nggak perlu aku ceritain deh! Yang penting sekarang kamu ada di samping aku selamanya…. Dan yang lebih penting lagi, goodbye nightmare. He he!”
“Dasar orang gila!”

Penulis adalah pelajar SMAN 10 Surabaya.
No Responses

Leave a Reply

label: brainwave generator | brainwave entrainment| brain wave | binaural brainwave | brainwave mp3| binaural brainwave | brainwave music | brainwave meditation brainwave technology| brainwave mind voyages brainwaves | brainwaves| brainwave technology |
trik sulap | trik sulap gratis |sulap coin | koin |trik sulap kartu | sulap angka | sulap sederhana | rahasia sulap | trick sulap | cara sulap |trik hipnotis |trik sulap hipnotis
Archives

* ▼ 2009 (44)
o ► Oktober (1)
+ cerpen cinta
o ► September (4)
+ cerpen cinta
+ crpen cinta dari alisa
+ cerpen cinta paksam
+ cerpen cinta
o ▼ Agustus (7)
+ cerpen cinta, cinta lokasi
+ cerpen
+ cerpen cinta,ternyata bukan kenyataan
+ cerpen persahabatan Kado Empat Cewek
+ serpen cinta dan persahabatan
+ cerpen cinta, indahnya persahabatan
+ cerpen persahabatan
o ► Juli (32)
+ cerpen cinta semarga
+ cerpen cinta, dalam perjamuan cinta
+ cerpen cinta cara aakhi menyatakan cinta
+ cerpen, cinta di ujung jalan
+ cerpen cinta segi empat
+ cerpen cinta
+ cerpen cinta, luka di sini
+ cerpen cinta video
+ cerpen cinta yang aneh
+ cerpen cinta, cinta mati
+ cerpen cinta, janji fido
+ cerpen cinta dalam hati
+ cerpen cinta, cerpen asik lucu, cerpen menyentu…
+ cerpen betty and prince
+ cerpen asik lucu, daysou si penjelajah wahtu
+ cara kerja hipnotisinta pertama har
+ cerpen cinta, lelaki biasa
+ cerpen cinta, lelaki dan rindu
+ cerita cinta
+ cerpen cinta, tanpa kekasih
+ cerpen cnta, ghost of love
+ cerpen cinta, yang kita tahu
+ cerpen cinta,lelaki dan rindu
+ cerpen cinta, tanpa kekasih
+ cerpen cinta remaja, gita
+ cerpen cinta delima cinta
+ cerpen cinta, cinta hanya nafsu
+ cerpen, cinta puisi untuk fira
+ cerpen cinta pengertian
+ cerpen cinta after chat phoem
+ when i dream about you
+ cerpen cinta, genderuwo tidak bisa jatuh cinta?

Advertisements

Sebuah film yang bagus akan membuka peluang telaah dan kajian yang luas dan mendalam. Salah satu contohnya adalah Alangkah Lucunya (Negeri Ini) atau ALNI.

Film hasil kolaborasi penulis Musfar Yasin dan sutradara Deddy Mizwar ini bisa didekati dengan banyak kemungkinan: ideologi, politik, sosial, budaya, pendidikan, kriminalitas, generasi muda, dan agama. Isu pengangguran, kekerasan, dan semangat materialism juga disentil.

Bisa dibilang, film ini adalah perpanjangan ide anti-korupsi ‘Ketika’ dan semangat nasionalisme-religius ‘Nagabonar Jadi 2′. Walau ada satu plot utama–yaitu bagaimana Muluk (Reza Rahadian) dan kawan-kawannya bisa mengubah para pencopet cilik untuk tidak lagi mencopet dan beralih usaha yang halal dengan cara yang “revolusioner”—tetapi yang tidak kalah serunya adalah detail-detail minor seperti celetukan para bocah pencopet atau atmosfir sekitar.

Tengok bagaimana para calon besan (H Makbul/Deddy Miszwar dan H. Sarbini/Jaja Miharj) begitu prihatin dengan Muluk yang sudah 2 tahun menganggur. Tekanan-tekanan sosial seperti kewajiban bekerja dan menikah adalah hal lumrah di negeri ini. Pun dengan jutaan pengangguran dari berbagai level pendidikan. Karena itu, lantas muncul komentar satir: “Pendidikan itu penting. Karena berpendidikan, maka kita tahu bahwa pendidikan itu tidak penting!”

Atau tengok Jupri (Edwin ‘Bejo’) yang calon anggota DPR. Dengan norak, Jupri mendekati anak H. Sarbini yang cukup terpesona melihat screensaver akuarium di laptop baru calon pejabat itu. Atau bagaimana dia dilecehkan masyarakat saat membagi-bagikan kaos kampanyenya. Atau, bagaimana dengan nakal, para pencopet yunior itu diajak ke Gedung MPR, dan nyeletuk, “Mereka nyopetnya gimana ya?”.

Aroma kemiskinan, pengangguran, dan akhirnya mencari jalan pintas atau apatis juga hadir. Misalnya, Syamsul (Asrul Dahlan) yang hobi bermain gaple di pos ronda. Atau Pipit (Tika Bravani) yang senang mengikuti kuis di televisi dan undian berhadiah. Atau, sang ibu (Rina Hasyim) yang tidak punya pekerjaan selain mengisi TTS dan game watch.

Persoalan agama dan umatnya tentu kental di sini. Ada kelompok haji, seperti Makbul dan Sarbini, dipimpin Haji Rahmat (Slamet Rahardjo Djarot). Tindakan revolusioner, mengumpulkan 10% dari hasil copet untuk diputar dan ditabung, menimbulkan kontroversi, khususnya bagi para haji. Mereka tentu saja menolak uang haram. Konflik pun kian meruncing.

Tentu peran sutradara pendamping, Aria Kusumadewa, yang dekat dengan topik anak jalanan, juga penting. Durasi 105 menit tidak terasa karena mengalirnya cerita.

Di akhir film, muncul pernyataan keras yang menjadi jiwa film ini: “Fakir miskin dan anak terlantar dipelihara oleh negara”, bunyi pasal 34 UUD 1945.

Tetapi yang terkeras adalah pernyataan Syamsul di akhir cerita, yang berteriak-teriak membandingkan koruptor dengan pencopet amatir. Dan setelah itu, Jupri menghampirinya untuk memberinya kaos bergambar dirinya. Reaksi Syamsul sangat keras, dia berkata “kentut!”. Lewat adegan itu, seolah kita diajak berpikir, orang ini ingin jadi wakil rakyat untuk kepentingan pribadinya. Mengapa mereka tidak berupaya keras untuk mengentaskan banyak persoalan di negeri ini?”

Tercatat ada sembilan nama peraih piala citra yang berkolaborasi di sini: Slamet Rahardjo, Deddy Mizwar, Tio Pakusadewo, Rina Hassim, Aria Kusumadewa, Yudi Datau, Musfar Yasin dan Zairin Zain.

Terakhir mari kita renungkan adegan ini: kala pencopet dengan sukses mengadakan upacara bendera. Begitu lagu kebangsaan Indonesia Raya berhenti, “Hiduplah Indonesia Raya”…tiba-tiba yang paling kecil menyeletuk:”Amin!”, sembari menggerakkan tangannya mengusap wajah, layaknya berdoa.

fakta tentang sushi

Anda penggila sushi dan sashimi? Makanan asal Jepang yang banyak menggunakan bahan seafood mentah ini sudah mendunia dan memiliki penggemar fanatik. Meskipun mentah sushi memiliki rasa unik yang eksotis.

Tapi perdebatan tentang sehat atau tidaknya sushi masih sering terjadi. Para penggemar sushi sangat yakin sushi sehat karena kandungan protein dan asam lemak omega 3 yang sangat tinggi.

Sebaliknya, sushi juga dianggap kurang sehat karena menggunakan ikan mentah. Padahal, ikan mentah berisiko mengandung bakteri yang sangat tinggi.

Kontroversi itu terbantahkan dengan cara pengolahan sushi yang benar. Di Jepang, hanya chef khusus bersertifikat yang bisa mengolah sushi dan sashimi.

Agar Anda merasa aman saat menyantap sushi favorit Anda, sebaiknya ketahui fakta-fakta berikut ini.

Kandungan merkuri tinggi

Beberapa jenis ikan, termasuk salmon dan tuna yang banyak dipakai untuk bahan sushi, memiliki kandungan merkuri yang tinggi. Jadi sebaiknya jangan makan terlalu banyak ikan-ikan tersebut. Anjuran konsumsi ikan laut sebaiknya tidak lebih dari 150 gram per minggu.

Selain kandungan merkuri yang tinggi, ikan-ikan tersebut juga berlemak tinggi. Ikan berlemak tinggi hanya dianjurkan diasup maksimal 600 gram per minggu.

Untuk sementara, jangan terlalu bernafsu memesan salmon sashimi. Pilih salmon yang sudah diolah dalam bentuk sushi. Atau pilih sushi jenis lain yang juga sehat dan lezat. Misalnya yang menggunakan bahan belut atau tobiko (telur ikan terbang yang berwarna oranye).

Menu diet

Anda yang ingin berdiet bisa menjadikan sushi sebagai salah satu menu. Para ahli kesehatan mengungkapkan, sushi cukup variatif dan bisa memenuhi kebutuhan nutrisi.

Sushi terdiri atas beberapa aneka bahan makanan yang sehat dan bergizi tinggi. Sushi ukuran sedang mengandung 350 kalori dan kadar lemak rendah, hanya 3,6 gram.

Meskipun demikian, sebaiknya konsumsi sushi diimbangi dengan asupan sayur-sayuran berserat yang biasanya tersedia di kedai sushi, misalnya ganggang laut atau acar sayuran.

Apa yang kurang sehat dalam sushi?
Salah faktor yang dianggap menjadi kelemahan sushi adalah kadar garam. Penggunaan shoyu atau kecap asin sebagai bahan celupan sushi bisa meningkatkan kadar garam di tubuh.

Tapi sebetulnya tidak. Dua hingga tiga sendok makan shoyu diperkirakan mengandung garam 1 gram. Sedangkan asupan garam dalam sehari maksimal 6 gram. Jadi, asalkan tidak dikonsumsi berlebihan, shoyu masih cukup aman.

Apakah sushi bisa membuat gemuk?
Nasi yang dipakai untuk sushi memang mengandung karbohidrat. Tapi pengolahan sushi menggunakan cuka yang menghambat serapan karbohidrat.

Bumbu-bumbu yang dipakai dalam sushi misalnya wasabi dan bubuk cabai yang pedas juga membantu meningkatkan metabolisme tubuh. Jadi ada keseimbangan saat makan sushi.

Sushi dan sashimi=sehat?
Tidak. Sushi dan sashimi memang memiliki kandungan protein tinggi. Tapi hanya makan sushi saja tidak akan membuat Anda hidup sehat. Anda tetap harus mengonsumsi makanan lain terutama buah-buahan dan sayuran.

Pengendara motor yang tidak menggunakan jaket, penjaga siskamling atau orang yang kehujanan sering merasa dirinya masuk angin dengan gejala perut kembung, badan pegal. Sebenarnya adakah penyakit masuk angin itu?


“Tidak ada istilah masuk angin dalam ilmu kedokteran,” kata dr Kartono Mohamad, mantan ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI).

Dunia kedokteran tak pernah mengenal istilah “masuk angin”. Gejala-gejala yang ditimbulkan seperti perut kembung, nyeri otot, pusing, sakit tenggorokan, bersin-bersin, sampai batuk dan pilek merupakan gejala-gejala dari penyakit lain. Penyakit yang diderita bisa bermacam-macam tergantung gejalanya.

Perut kembung secara kedokteran didiagnosa sebagai gejala maag atau adanya ganggguan lambung dan gangguan pencernaan lainnya.

Sedangkan pusing, sakit tenggorokan, bersin, batuk dan pilek bisa merupakan gejala flu. Badan pegal atau nyeri otot bisa disebabkan karena orang tersebut terlalu capek dan kurang istirahat.

“Jadi tak ada yang namanya masuk angin. Masuk angin hanyalah kosakata yang diciptakan oleh masyarakat kita,” tegas dr Yuni Astuti.

Kebanyakan orang mendiagnosa sendiri bahwa dirinya masuk angin. Ketika masuk angin mereka memilih pengobatan dengan cara ‘kerokan’. Selain lebih mudah, kerokan dianggap lebih manjur daripada harus mengonsumsi obat-obatan.

dr Kartono menjelaskan bahwa sebenarnya kerokan hanyalah mengalihkan rasa sakit yang diderita pasien, tetapi tidak bisa mengobati penyakit itu. Kerokan dapat menyebabkan aliran darah ke kulit lebih lancar, sehingga badan akan merasa lebih segar.

“Kerokan prinsipnya sama dengan bekam,” kata dr Yuni. Kerokan dapat menyebabkan pecahnya pembuluh darah yang sudah tidak berfungsi dengan baik atau yang banyak mengandung CO2 akibat polusi. Sehingga dengan teknik kerokan, dapat mengeluarkan uap-uap polusi dalam darah dan orang akan merasa lebih enakan.

Kerokan biasanya dapat menimbulkan ketagihan atau kecanduan. Orang yang sudah terbiasa dikerok merasa belum baikan jika belum menjalani ritual itu. Tapi menurut dr Yuni, terlalu sering melakukan kerokan dapat menyebabkan pecahnya pembuluh darah yang masih berfungsi dengan baik, dan hal ini bisa membahayakan kesehatan.

dr Yuni menyarankan, sebaiknya orang yang mendiagnosa dirinya masuk angin berkonsultasi dengan dokter, agar tidak terjadi kesalahan diagnosa dan akhirnya malah memperparah penyakit yang dideritanya.

Manusia telah hidup di bumi sejak 4 juta tahun yang lalu. banyak ilmuwan mempercayai, kehidupan manusia berawal dari terpisahnya sebuah spesies hominid dari garis evolusi primata yang akan menurunkan simpanse dan gorila. Kemudian, hominid ini berkembang dan menurunkan manusia modern, Homo sapiens. pernyataan ini dipengaruhi oleh teori evolusi yang dikemukakan oleh Charles Darwin.

Teori evolusi adalah suatu teori yang menyatakan bahwa makhluk hidup pada masa lampau, beradaptasi dan mengalami perubahan bentuk bagian-bagian tubuhnya. biasanya, proses ini terjadi dalam waktu yang sangat lama. Proses ini disebut evolusi.

Teori evolusi mengatakan bahwa manusia merupakan keturunan dari hominid. Hominid adalah makhluk hidup yang memiliki ciri-ciri diantara manusia dan kera. Banyak fosil-fosil hominid ini tersebar di seluruh bagian dunia. Fosil hominid tertua yang pernah ditemukan adalah Australopithecus africanus. Hominid ini ditemukan di Afrika. Australopithecus memiliki kapasitas otak sebesar 450 cc. Hominid ini sudah bisa berjalan dengan posisi tegak. Posisi tegak ini sangat penting karena, posisi ini memberikan beberapa keuntungan bagi hominid ini. Contohnya hominid ini sudah bisa melihat benda dalam jarak yang jauh dan ia sudah bisa memindahkan berat ke tangan.

Sekitar 2 juta tahun yang lalu, muncullah Homo habilis, spesies ini diperkirakan merupakan keturunan dari Australopithecus africanus. Homo habilis sudah memiliki kemampuan untuk membuat peralatan-peralatan kasar dari batu-batuan dan tulang hewan. Mereka bertahan hingga sekitar 1,5 juta tahun yang lalu. Kemudian, mereka digantikan oleh Homo Erectus.

Homo erectus adalah jenis hominid yang kemungkinan besar merupakan keturunan dari Homo Habilis. Homo erectus memiliki kapasitas otak yang lebih besar daripada Homo habilis. Mereka sudah mamou membuat peralatan yang lebih halus dan rapi dari bebatuan dan tulang hewan.

Kemudian, Homo erctus menurunkan Homo Neanderthalensis. Homo Neanderthalensis hidup di gua-gua dan telah bisa mengubur orang mati. Di beberapa wilayah, mereka mampu bertahan sampai 40.000 tahun yang lalu. Akan tetapi, mereka punah daan digantikan Homo sapiens, manusia modern.

Itulah yang dinyatakan oleh teori evolusi tentang sejarah kehidupan manusia. Akan tetapi, hal ini sangat bertolak belakang dengan apa yang telah tertulis dalam Al-Qur’an. Di dalam Al-Qur’an tertulis bahwa manusia telah diciptakan dengan bentuk yang sempurna tanpa ada kekurangan sedikitpun.

Penyakit timbul akibat lemahnya sistem imun. Apa yang menyebabkan lemahnya sistem imun? Banyak faktor yang melemahkan sistem imun, diantaranya adalah sebagai berikut:
polusi

polusi
pestisida

pestisida

* Stress/ Depresi
* Pestisida
* Makanan siap saji,
* Perasa/Pewarna/Pengawet,
* Polusi,
* Spray Aerosol / Alkohol / Kimia
* Obat / Steroid / Antibiotik
* Radiasi / X-Ray / Mikrowave
* Debu / Hama / Serangga
* Virus / Bakteria / Parasit / Jamur
* Kurang Tidur

Faktor-faktor yang menyebabkan lemahnya sistem imun tersebut membuat kondisi sistem imun rentan terhadap serangan penyakit. Ketika Anda merasakan tubuh anda tidak fit, disaat itulah sistem imun anda dalam kondisi lemah. Apabila di samping anda ada yang sedang sakit flu maka anda akan terkena sakit flu, apabila di samping anda, ada orang yang menderita flu burung maka anda akan terkena flu burung begitu juga dengan penyakit yang lainnya. Tetapi lain halnya jika anda dalam kondisi fit. Sistem imun anda akan bekerja 24 jam sehari untuk menjaga anda. Ketika disamping anda terdapat orang yang sedang flu, Anda tidak akan tekena flu dan penyakit lainnya. Oleh karena itu cara terbaik untuk menghindari penyakit adalah menjaga sistem imun kita pada kondisi optimal dengan Transfer Factor .

Mengapa kita harus menjaga sistem imun ?

Berdasarkan penelitian. sistem imun adalah sebuah sistem yang terus menerus belajar dan bekerja 24 jam non-stop. apabila fungsinya digantikan oleh sesuatu, apakah sistem imun kita menjadi pintar? bagaimana jika kita memakai antibiotik setiap kita merasa sakit? 20 tahun? 30 tahun? pada akhirnya sistem imun kita menjadi bodoh karena kita tidak pernah melatihnya. begitu lah kesimpulan mengapa kita harus menghindari antibiotik. dan mengoptimalkan sistem imun kita

Lalu, BAGAIMANA CARA MELATIH DAN MENDIDIK SISTEM IMUN KITA?
bersyukur sekali, sekarang telah ditemukan yang namanya 4LIFE TRANSFER FACTOR. bila Anda adalah seorang yang akrab dengan komputer. pasti anda tidak bingung dengan istilah ANTIVIRUS. ANTIVIRUS adalah informasi mengenai pengancam-pengancam yang menyerang komputer. bila kita sebut merk ANTIVIRUS nya ada AVG, KasperSky, McAfee, PCMAV dan lain-lain. kesimpulannya, KOMPUTER MEMERLUKAN ANTIVIRUS. Mengapa? karena ANTIVIRUS membantu komputer untuk melawan virus dan ancaman lainnya.

Bila saya tanya, Adakah ANTIVIRUS buat manusia?
Jawabannya cuma satu, 4LIFE TRANSFER FACTOR. 4life transfer factor adalah ANTIVIRUS buat makhluk hidup. Cara kerjanya saya gambarkan dengan sebuah cerita berikut ini:
Di dalam tubuh ada yang namanya sistem imun. sistem imun ini fungsinya untuk menjaga tubuh dari berbagai macam serangan virus, bakteri, parasit, sel kanker dan lain-lain. nah di luar tubuh banyak virus dan bakteri dengan berbagai macam jenisnya. misal virus A, bila virus A masuk ke tubuh kita, dia membawa serta KTP nya, lalu fungsi ANTIVIRUS adalah memberikan informasi KTP-KTP virus bakteri dan KTP-KTP lainnya. sehingga ketika virus A masuk ke tubuh. dia akan segera diketahui oleh sistem imun dan segera ditindaklanjuti oleh sistem imun. itulah fungsi 4life transfer factor. berfungsi antivirus untuk makhluk hidup.

Bila dibandingkan dengan Antibiotik, ANTIVIRUS lebih bagus dikarenakan dia bekerja sama dengan sistem imun. dengan kata lain ANTIVIRUS mendidik sistem imun kita menjadi lebih cerdas dan siap. 4LIFE TRANSFER FACTOR MENDIDIK SISTEM IMUN KITA MENJADI LEBIH CERDAS DAN SIAP.

300 SEL KANKER MUNCUL SETIAP HARI, FUNGSI TENTARA IMUN KITA UNTUK MENGAHANCURKAN SEL KANKER TERSEBUT

300 SEL KANKER MUNCUL SETIAP HARI, FUNGSI TENTARA IMUN KITA UNTUK MENGAHANCURKAN SEL KANKER TERSEBUT

Sistem kekebalan tubuh bisa diibaratkan prajurit yang sangat disiplin, teratur, cerdas, dan pekerja keras yang melindungi tubuh dari musuh eksternal, khususnya musuh seperti bakteri atau virus yang berupaya memasuki tubuh.

Masih ingat bocah David dari Texas, yang sebelum lahir diketahui bahwa sistem kekebalan tubuhnya tidak sempurna? David bermasalah pada sumsum tulang belakang sehingga tidak bisa memproduksi limfosit, yang merupakan bagian dari prajurit siap tempur dalam mempertahankan tubuh terhadap berbagai serangan bakteri, virus, dan penyakit yang mencoba masuk ke dalam tubuh melalui makanan, saluran pernapasan, maupun lingkungan sekitar. Tanpa adanya perlindungan dari sistem kekebalan tubuh-meskipun dilahirkan dengan operasi caesar yang steril, hidup dalam ruangan steril, menghirup udara steril, meminum air steril, dan memakan makanan yang steril-David hanya bertahan selama 12 tahun setelah gagal transplantasi sumsum tulang dari kakaknya. Ilustrasi tadi memperjelas peranan penting sistem kekebalan bagi daya tahan tubuh kita.

Limfosit ibarat prajurit, yang dihasilkan oleh sumsum tulang disebut limfosit B, sedangkan yang diproduksi di kelenjar timus disebut limfosit T. Limfosit B akan memproduksi semacam senjata yang disebut antibodi.
Peran Sistem Kekebalan Tubuh

BETTER IMMUNE SYSTEM, BETTER LIFE

BETTER IMMUNE SYSTEM, BETTER LIFE

Sistem kekebalan tubuh sangat mendasar peranannya bagi kesehatan, tentunya harus disertai dengan pola makan sehat, cukup berolahraga, dan terhindar dari masuknya senyawa beracun ke dalam tubuh. Sekali senyawa beracun hadir dalam tubuh, maka harus segera dikeluarkan.
Kondisi sistem kekebalan tubuh menentukan kualitas hidup. Dalam tubuh yang sehat terdapat sistem kekebalan tubuh yang kuat sehingga daya tahan tubuh terhadap penyakit juga prima. Pada bayi yang baru lahir, pembentukan sistem kekebalan tubuhnya belum sempurna dan memerlukan ASI yang terdapat informasi kekebalan tubuh sang ibu untuk membantu daya tahan tubuh bayi. Semakin dewasa, sistem kekebalan tubuh terbentuk sempurna. Namun, pada orang lanjut usia, sistem kekebalan tubuhnya secara alami menurun. Itulah sebabnya timbul penyakit degeneratif atau penyakit penuaan.

Tiap kali ada benda asing yang masuk ke dalam tubuh diperlukan 10-14 hari untuk membentuk antibodi. Jadi, antibodi merupakan respons terhadap gangguan dari luar, senjata yang dibentuk oleh sekelompok prajurit limfosit B dalam sistem kekebalan. Antibodi tersusun dari protein, disebut juga sebagai immunoglobulin, disingkat Ig, suatu serum protein globulin. Antibodi akan menghancurkan musuh-musuh penyerbu atau disebut juga antigen, seperti bakteri dan virus penyebab penyakit, dengan cara mengikatkan diri pada antigen dan menandai molekul-molekul asing tempat mereka mengikatkan diri. Selanjutnya sel pasukan dapat membedakan dan melumpuhkannya.
Peran Makanan yang Sehat

Pola hidup modern menuntut segala sesuatu dilakukan serba cepat dan instan. Hal ini berdampak juga pada pola makan. Sarapan di dalam kendaraan, makan siang serba tergesa, dan malam karena kelelahan tidak ada nafsu makan.

Konsumsi makanan sebaiknya tidak hanya untuk memenuhi kebutuhan gizi saja, tetapi juga mempertimbangkan kandungan senyawa bioaktif dalam makanan yang dapat membantu menjaga tubuh tetap sehat, atau dikenal sebagai makanan fungsional, agar daya tahan tubuh dapat dipertahankan. Untuk itu diperlukan kearifan dalam memilah makanan atau smart eating. Kecukupan konsumsi buah dan sayuran mutlak diperlukan karena kandungan vitamin, mineral, dan enzim selaku senyawa bioaktif sangat diperlukan tubuh.
Mendidik Sistem Kekebalan Tubuh (Sistem Imun)

4LIFE TRANSFER FACTOR

4LIFE TRANSFER FACTOR

Daya tahan tubuh manusia mencapai puncaknya di usia 20-an, dan lambat tetapi pasti, mulai terjadi penurunan di usia 30-an, dan semakin pesat menurun di usia

50-an tahun. Pola makan memengaruhi kondisi daya tahan tubuh. Hal ini berkaitan dengan health conscious atau peduli terhadap kesehatan. bagaimana cara agar sistem kekebalan tubuh tetap bagus? caranya adalah dengan mengkonsumsi transfer factor. saya rekomendasikan menggunakan transfer factor. silahkan baca artikel mengenai Transfer Factor

AIDS disebabkan oleh virus yang bernama HIV, Human Immunodeficiency Virus. Apabila anda terinfeksi HIV, maka tubuh anda akan mencoba untuk melawan infeksi tersebut. Tubuh akan membentuk “antibodi”, yaitu molekul-molekul khusus untuk melawan HIV.

Tes darah untuk HIV berfungsi untuk mencari keberadaan antibodi tersebut. Apabila anda memiliki antibodi ini dalam tubuh anda, maka artinya anda telah terinfeksi HIV. Orang yang memiliki antibodi HIV disebut ODHA.

Menjadi HIV-positif, atau terkena HIV, tidaklah sama dengan terkena AIDS. Banyak orang yang HIV-positif tetapi tidak menunjukkan gejala sakit selama bertahun-tahun. Namun selama penyakit HIV berlanjut, virus tersebut secara perlahan-lahan merusak sistem kekebalan tubuh. Apabila kekebalan tubuh anda rusak, berbagai virus, parasit, jamur, dan bakteria yang biasanya tidak mengakibatkan masalah dapat membuat anda sangat sakit. Inilah yang disebut “infeksi oportunistik”.

Perhatikan video berikut, bagaimana Transfer Factor membantu seluruh sistem imun anda, dan menjaga Anda terhindar dari HIV.

Android merupakan subset perangkat lunak untuk ponsel yang meliputi sistem operasi, middleware dan aplikasi kunci yang di release oleh Google. Saat ini disediakan Android SDK (software Development kit) sebagai alat bantu dan API diperlukan untuk mulai mengembangkan aplikasi pada platform Android menggunakan bahasa pemrograman Java.

Features :

* Framework Aplikasi yang mendukung penggantian komponen dan reusable.
* Mesin virtual Dalvik dioptimalkan untuk perangkat mobile
* Integrated browser berdasarkan engine open source WebKit
* Grafis yang dioptimalkan dan didukung oleh perpustakaan grafis 2D, grafis 3D berdasarkan spesifikasi opengl ES 1,0 (Opsional akselerasi hardware)
* SQLite untuk penyimpanan data
* Media Support yang mendukung audio, video, dan gambar (MPEG4, H.264, MP3, AAC, AMR, JPG, PNG, GIF)
* GSM Telephony (tergantung hardware)
* Bluetooth, EDGE, 3G, dan WiFi (tergantung hardware)
* Kamera, GPS, kompas, dan accelerometer (hardware tergantung)
* Lingkungan Development yang lengkap dan kaya termasuk perangkat emulator, tools untuk debugging, profil dan kinerja memori, dan plugin untuk Eclipse IDE

Emulator Phone

Framework Aplikasi :

Pengembang memiliki akses penuh framwork API yang sama yang digunakan oleh aplikasi inti. Arsitektur aplikasi dirancang agar komponen dapat digunakan kembali (reuse) dengan mudah. setiap aplikasi dapat memanfaatkan kemampuan ini dan aplikasi yang lain mungkin akan memanfaatkan kemampuan ini (sesuai dengan batasan keamanan yang didefinisikan oleh framework). Mekanisme yang sama memungkinkan komponen untuk diganti oleh pengguna.
Semua aplikasi yang merupakan rangkaian layanan dan sistem, termasuk:

* View Set kaya dan extensible yang dapat digunakan untuk membangun aplikasi, termasuk daftar, grids, kotak teks, tombol, dan bahkan sebuah embeddable web
* Content Provider yang memungkinkan aplikasi untuk mengakses data (seperti dari daftar kontak telp) atau dari data mereka sendiri
* Resource Manager, yang menyediakan akses ke kode sumber non-lokal seperti string, gambar, dan tata letak file
* Notifikasi Manager yang memungkinkan semua kustom aplikasi untuk ditampilkan dalam alert status bar
* An Activity Manager yang mengelola siklus hidup aplikasi dan menyediakan navigasi umum backstack

Android Runtime

Android terdiri dari satu set core libraries yang menyediakan sebagian besar fungsi yang tersedia dalam core libraries dari bahasa pemrograman Java. Setiap menjalankan aplikasi Android sendiri dalam proses, dengan masing-masing instance dari mesin virtual Dalvik (Dalvik VM). Dalvik dirancang agar perangkat dapat menjalankan multiple VMs secara efisien. Mesin Virtual Dalvik dieksekusi dalam Dalvik executable (.dex), sebuah format yang dioptimalkan untuk memori yang kecil. Dalvik VM berbasis, berjalan dan dikompilasi oleh compiler bahasa Java yang telah ditransformasikan ke dalam .dex format yang disertakan oleh tool “dx”.
Dalvik VM bergantung pada kernel Linux untuk berfungsi , seperti threading dan manajemen memori tingkat rendahnya .

Linux Kernel

Android bergantung pada Linux Versi 2.6 untuk inti sistem pelayanan seperti keamanan, manajemen memori, proses manajemen, susunan jaringan, dan driver model. Kernel juga bertindak sebagai lapisan yang abstak antara hardware dan software stacknya.